2/14/11

Hedon Irit ke Bali (Bagian II: The Story Began)

liburan ke bali adalah udah pastinya identik dengan pantai dan water sport. walopun ada si objek wisata pegunungan dan jenis-jenis wisata "anti air" lainnya hehehe. kalo buat saya ke bali ga ke pantai ibarat ke toilet tapi ga pipis, iya kan?

hari pertama saya dan teman-teman bener2 ngehabisin hari itu buat water sport. Lokasi paling terkenal si di Tanjong Benoa di selatan pulau Bali. Biayanya Rp450.000 dengan 3 macem permainan+makan siang. Permainan yang kita ambil scuba diving, parasailing, dan banana boat. Ga usah ditanya deh yang pasti mantap! mantap gilak! hahaha pengalaman pertama saya diving. Awalnya kesiksa banget, telinga sakit, nafas pake mulut ga semudah yang kita bayangkan juga. Ditambah karena saya makhluk daratan jadi perlu dong adaptasi dengan atmosfer laut. Lama-lama akhirnya terbiasa juga, sakit di kuping jg hilang. Kalo ga salah saya nyelem sampe kedalaman 5-7 meter kayaknya.

cengoh banget difoto di dasar laut

setelah puas water sport di bali, lanjutnya perjalanan ke Dreamland. Jujur ga da komen berarti di pantai ini. menurut saya ko jelek ya? bukan berarti "jelek" buruk rupa tapi ga da daya tarik yang besar. menurut saya looo. Yah paling cuma sekedar tempat plesirannya si Tommy :P Setelah di Dreamland lanjut ke Uluwatu. keliling bali selatan ni ceritanya. di sana liat tebing yang di bawahnya keliatan airnya jerniiih banget warnanya biru. Selain itu di Uluwatu juga terkenal banyak monyet2 nakal. si Decin teman saya keambil kuncirannya hahaha walo dibalikin lagi (karena kita ga punya apa2 buat dikasi ke monyetnya, trus monyetnya nyerah deh :P). Si kondhe malah dapet pengalaman "tak terlupakan": dicakar monyet hihihihi

Malemnya kita makan di Jimbaran, nikmatin seafood. Menikmati makan di pinggir pantai bener2 nikmat banget. Masakannya juga nikmat (plus harganya yang selangit juga hehehe). harganya emang mahal tapi kalo pesennya orang banyak terhitung jadi murah lo. kita makan kenyang banget-nget-nget habisnya Rp500.000an. mungkin kalo porsinya pas bisa lebih murah lagi kali ya hhohoho. dan ujung2nya ternyata dibayarin kondhe!! wuhuuuu trims ya nde :)

Hari kedua kita pagi2 ke pantai kuta. catatan nih: KUNJUNGAN WAJIB kalo ke Bali. pantai kuta kan udah jadi landmark penting Bali. kalo ga ke sini ibarat ga ke bali. di pantai kuta cuma lihat2 aja si. duduk2 di pnggir pantai hehehe trus mampir ke Mcd. abis itu siangnya kita berangkat ke Ubud. And then I realized that this gonna be my favorit place in Bali! Saya suka sekali dengan Ubud. tempatnya tenang. dikelilingi sawah-sawah dan nuansa perdesaan. eiiits! tapi jgn salah di Ubud tetep gaul lo! ada starbuck juga. mantep deh saya langsung jatuh cinta sama Ubud.

Starbucks di Ubud

Di ubud selain jalan-jalan kita makan di restoran Bebek Bengil. mantap gila! mantap tempatnya, mantap makanannya, mantap juga harganya hehehe. seporsi bebek plus minum plus pajaknya Rp100.000an tapi jujur worth it ko sama semuanya. biar tambah worth it lagi pastinya harus FOTO2. mahal nih tempatnya :P :P :P

seporsi bebek bengil

Hari ketiga hari di saat malam harinya saya dan teman2 harus pulang. hari itu lebih tepatnya kita menjadikan hari itu sebagai free day. jadi ga da plan apa2 cuma jalan2 aja di sekitar kuta. selesai mandi dan sarapan kita jalan2 keliling kuta. Oya atas permintaan saya yang pengen tau mall di Bali, jadilah kita ke Discovery Mall di Kuta. aslinya nih mau karaokean di Inul Vizta eh tapi ternyata harganya lagi mahal gara2 hari itu hari sabtu. jalan, jalan, jalan, jalan, eh tiba2 kita ngelihat restorannya mayangsari! huahahaha karena penasaran ke sana deh nyoba nyicipin. harganya lumayan mahal, tapi tempatnya enak si di pinggir pantai plus diiringi irama musik lagu2 mayang sari loh! huahaha... :DD udah deh hari itu kita habisin bener2 cuma keliling kuta aja.

Saat-saat kepulangan, sekitar jam 4an kita berangkat ke Ngurah Rai International Airport. siap2 berangkat pulang ke surabaya naik pesawat Wings Air. FYI untuk penerbangan jarak pendek gitu di daerah2 perintis, Wings Air pake pesawat jenis ATR. bagus si sebenernya tapi gatau kenapa si decin paniknya luar biasa. takut baling2nya ko ada di luar huahahaha...

pesawat ATR buatan perancis, masih terhitung young fleet

sampai dengan selamat (plus deg2an) di bandara Juanda Surabaya, ada insiden ga enak bgt. masa nih bagasinya satu pesawat ketinggalan di Denpasar. sedangkan bagasi yang kebawa di pesawar kita ketuker sama bagasi yang seharusnya ke Banjarmasin. P-A-R-A-H! ya udahlah dengan sabar kita menunggu sekitar 2 jam sampai bagasi kita di bawa ke Surabaya di penerbangan selanjutnya. abis dari bandara Juanda, perjalanan lanjut ke terminal Bungur Asih buat naik bis ke semarang seharga 65rb (murah oy! seneng ni..)

alhamdulillah liburan saya ke bali berakhir dengan segudang pengalaman menarik! UNFORGETTABLE and UNIQUE itulah kata-kata yang bisa saya deskripsikan buat liburan saya ke bali ini. bener2 beda dengan liburan saya yang lain karena saya bener2 mandiri ngurusin semuanya.

big thanks for Hana, Decin, and Kondhe for being a gorgeous holiday partner in Bali :))

NB:
walopun liburan ini menyenangkan sekali, dukanya DUIT SAYA HABIIIIS :(( mandala segera refund uang saya pliiis T-T

We highly appreciate your opinion!
Terima kasih atas komentarnya!