1/31/11

Hedon Irit ke Bali (Bagian I: Keberangkatan)

ke Bali naik pesawat ini. Baru loh Boeing 737-900 ER :DD

Kalo semua pada berlomba-lomba buat melakukan travelling ke Bali dengan sehemat mungkin, atau mungkin malah ada yang berfoya-foya ngabisin duit, saya lebih milih tengah2nya hehe..

FYI, saya ini terlahir di Bali tapi ga pernah merasakan kehidupan bali hehe, yah maklum karena setelah saya lahir, keluarga dipindahtugaskan ke kupang, NTT setahun kemudian. Padahal sudah 9 tahun lo tinggal di Denpasar sejak kakak saya yang pertama (tahun 1983) lahir dan saya cuma dapet jatah lahir. Setelah itu saya pernah ke Bali sekali pas saya masih kecil kelas 2 SD kalo ga salah, dan itu udah lupa! Akhirnya krn kebetulan kakak saya dapet jodoh orang bali (huaaaah anugrah tuhan yang indah) jadilah saya diajak ke Bali kelas 1 SMA. Jujur inilah yang saya anggap kunjungan pertama kali saya ke Bali! huahahaha

Pernikahan kakak saya dengan orang Bali benar-benar membuat saya jadi sering ke Bali kemudian. Plus ditambah widya wisata SMA ke Bali pas kelas 2 SMA menambah jam terbang saya ke Bali. eh walaupun begitu saya ko ga bosen2 ya ke Bali. Kayaknya emang pulau yang dijuluki The island of God ini keindahannya abadi. Mau dibom 2x tetep aja pesonanya ga hilang. Sungguh luar biasa! :D

Liburan ke Bali kali ini emang beda. Dan perlu dicatat ini kunjungan saya ke 5 dihitung sejak saya pergi dengan kakak ipar saya hehe. Tapi, kali ini kunjungan saya sendiri cuma dengan teman2 tanpa bimbingan orang tua. Bahkan dengan uang sendiri. Saya ampe rela bongkar celengan robot saya buat uang saku saya ke Bali. Alhamdulillah cukup banyak.

Di postingan kali ini saya mau cerita interlude dulu yah. Gimana proses awal2 perjuangan saya dan teman2 buat pergi ke Bali. Kalo boleh jujur beneran deh ini ceritanya kayak sinetron! bener2 ga nyangka harus kayak gini.

Saya dan teman2 (Hana, Decin, Kondhe) pesen tiket Mandala ke Denpasar dari Jogja seharga kurang lebih Rp667.000 PP. Belinya jauh2 hari jadi alhamdulillah dapet murah. Kami pun udah rencana ini itu dengan sebaik2nya. Ehhhhh ga disangka2 masa ni Mandala bangkrut! Cobaan macam apa ini Ya Allah.. (T-T) bener2 ga nyangka maskapai yang mau kita naiki malah bangkrut. Padahal itu udah H-13 alias dibawah 2 minggu. Lanjutlah pertama2 saya ngajuin refund dulu ke kantor Mandala Semarang. Setelah berhasil lapor dengan mudah dan lancar, saya lgsg telpon Decin buat pesen tiket pengganti Lion Air dengan harga yang sama (udah dicek malemnya). Walah tapi trnyata baru besok siangnya masa udah habis! :(( bener2 udah jatuh mood gara2 tiket keberangkatan ini. Saya juga berpikir "pertanda apa ini"..

Besok2nya diadakanlah conference YM ber4 ngomongin ttg keberangkatan ke Bali mau naik apa. Setelag berpikir lama dan pertimbangan yang banyaaaaaak jatuhlah keputusan naik Wings Air dari Surabaya ke Denpasar. Ke Surabayanya naik kereta. tiketnya cukup mahal si bagi kelas cuma SBY-DPS dgn total Rp664.700 per orang. Huwaaaah rada ga rela tapi ya sudahlah ga da tiket lagi soalnya. Untuk naik kereta ke Surabaya dirange Rp70.000 kelas bisnis.

Udah kan ya ni, keadaan udah tenang, udah fix ke Bali naik apa, udah fix rencana di Bali mau ngapain. Suatu hari eh saya malah dapet tugas rapat kerja himpunan tanggal 26 alias tanggal keberangkatan saya :(( :(( :(( Bener2 galau-segalau2nya ini. Terpaksa deh harus ngerelain tiket Rp250.000 keberangkatan dan cari tiket pengganti. Mau ga mau krn kerjaan ini penting banget dan ga bisa saya tinggalkan hiks. Dapet akhirnya tiket dari JOG - DPS dengan harga Rp 492.000. Ikhlas.. Ikhlasss.... :)

Raker selesai saya pun segera menyusul teman-teman saya yang udah berangkat duluan dari SBY. Saya ke Jogja naik bis Nusantara dengan harga Rp35.000. Dan kenyataan waktu itu jalan Magelang lagi rusak2nya gara2 ada banjir lahan dingin Merapi. Bener2 parah dan bikin macet! Hosh hosh udah deg2an banget untung sih saya ambil jauh2 waktunya dari jadwal penerbangan jd ga msalah lah macet sebentar.

Suasana Jalan yang terkena Lahar Dingin di Magelang

Di Jogja saya dijemput teman saya, Nara. (Thanks yah nar, oleh2 udah kan? :P) Singkat aja si cuma makan malem bentar terus lgsg ke airport deh. Adi Sutjipto International Airport sumpah bagus! Kecil tapi canggih dan terintegrasi dengan bus TransJogja dan kereta api. Bahkan demi menghubungkan ketiganya sampai dibangun underpass segala buat nyebarng penumpang dr stasiun-halte ke airport. Saya terkesima di sana hehe. Di airport saya check in dan tepat pukul 20.50 saya take off. Bye Java, welcome Bali..

cerita ini saya lanjutkan di bagian kedua ya :)
sampai jumpa di postingan berikutnya...

No comments:

Post a Comment

We highly appreciate your opinion!
Terima kasih atas komentarnya!