4/17/09

Empati

Minggu depan, UN alias Ujian Nasional 2009 akan segera dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. sebagai siswa kelas XII yang berbakti pada nusa dan bangsa, tentu saya sudah meyiapkan semuanya. materi UN kali ini masi berjumlah 6 pelajaran. untuk yang IPA yaitu biologi , bahasa Indonesia, bhs Inggris, matematika, fisika, kimia. alhamdulillah dari berbagai Try Out yang di sekolah saya ampe 5 kali, lulus semua... semoga UN tahun ini lulus semua juga. amin.

btw tentang di postinganku sebelumnya yang tentang PSSB, oh God, aku ga diterima. yaah gapapalah. yang namanya PMDK tu juga cuma bejo2an. prosedur tinggal fotokopi raport dkk, tumpuk, berdoa, dah. ga ada perjuangannya :P. jadi ga terlalu kecewa juga si. lagian yang diterima di jurusanku kebetulan orang2 yang di luar jawa kayak Aceh, NTB, ma kota2 kecil di jateng. so, congratulations guys! hopefully, I'll meet you all at the same faculty soon :)

kegagalan di PSSB alhamdulillah juga engga bkin aku down. entah kenapa aku biasa2 aja. yang pasti ada hal lain yang bkin dunia ini bener2 diatur oleh Allah sebaik2nya dan seadil2nya. ada hal2 yang bkin hmm... entah kenapa aku seneeeeeng banget. yap itu adalah PERDAMAIAN TEMANKU.

begini, aku punya 4 temen SMP perempuan. oke, namakan mereka DT, DC, DP, dan DR. nah mereka tu sahabatan gitulah. eraaat banget, ampe aku sering godain kalo mereka lagi ga bareng: 'eh, ko ga bareng? kalian lagi berantem ya?' hehe tapi sayangnya.. omonganku malah menjadi kenyataan. setelah SMA, tepatnya kelas XI mereka malah berantem dan pecah belah. parah! ampe maki2an segala. *****,****,**** gitulah. duh, aku jadi merasa bersalah lah! dan langkahku abis tu berulang2 aku selali berusaha mendamaikan mereka.

nah baru2 ini setelah setahun lebih berantem dan ga berkomunikasi akhirnya mereka dipertemukan lagi di sebuah doa bersama SMP. aku juga dah menantikan momen2 ini. momen2 perdamaian buat mereka. awalnya si, masi gengsi2lah. akhirnya dengan keberanian (yang awalnya juga masi takut2 dan minta temenin aku) si DT nglabrak mereka! eh maksudnya menemui ding. hehe... DT nemui DC, DR, ama DP buat maaf2an. ooooh so sweet. akhirnya mereka peluk2an. damai lagi setelah setaun lebih mereka berantem.

hmm entah kenapa aku ngliat mereka, aku ngrasa tu sebuah anugrah yang ga tergantikan indahnya. walo aku ga terlibat, tapi aku ngrasa waaaah. jujur aku paling ga bisa kalo ngliat orang musuhan. rasanya gimana gitu. apa si alesan orang buat musuhan, diem2an, dll. kalo sebel okelah. itu akibat dari beda pendapat. tapi kalo musuhan, memutuskan komunikasi? wah2 ga perlulah kayak gitu.

buat D-berkawan, selamat ya buat momen persatuan kalian lagi! :)

No comments:

Post a Comment

We highly appreciate your opinion!
Terima kasih atas komentarnya!