3/7/09

Ada Apa dengan Planologi?

Banyak orang-orang termasuk juga teman2 yang sering tanya: KAMU MO MASUK JURUSAN APA ZUL? yaap semuanya aku jawab dengan: PLANOLOGI. walaaah apa tu planologi? kerjanya pa zul? prospek ke depannya gimana tu?


Planologi atau dikenal juga dengan jurusan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) adalah jurusan teknik yang berkaitan dengan PERENCANAAN. dalam arti sempit, perencanaan di sini berarti perencanaan dalam pembangunan kota meliputi pembangunan perumahan, kompleks komersial, sungai, jalan tol, dll. Tapi dalam arti luas, perencanaan bisa berarti perencanaan ekonomi, perencanaan bisnis, perencanaan proyek, dll pokoknya intinya jadi perencana suatu tujuan. kalo masalah pekerjaan yang namanya jurusan diciptakan pastinya karena banyak pekerjaan yang membutuhkan ahli di bidang itu kan? jadi ga perlu kuatir. kalo enggan jadi pegawai pemerintahan alias PNS, hmmm masih banyak ko perusahaan swasta atau BUMN yang bisa didaftar. yang pasti banyak juga lulusan planologi yang masuk ke Bank.

Banyak yang masih ragu kenapa aku dengan yakin sekali memilih jurusan ini. hmm memang aku memlih jurusan ini karena dasar suka dengan kuliahnya. tapi juga dah nanya ke sana ke sini, browsing internet waah pokoknya makin menarik ajalah.

kesukaanku pada tata kota memang dah dimulai sejak kecil. ibuku dulu sering cerita kalo waktu aku kecil suka banget buat rumah2an. kalo blum selese ga bakalan tidur. walo udah jam 2 pagi tetep aja masih dilanjutin. yaah kira2 umur 3 tahun lah. tapi susun menyusun ini juga dihiasi dengan jalan, mobil, dll lah jadi lengkap jadi kayak kota kecil. kalo pengen tau liat aja di gambar sebelah... :)

sampai sekarang juga aku suka banget yang namanya game simulator. Yaap!! seperti the sims, the sims2, simcity, dan semuaaa yang berjudul TYCOON! I love them like crazy!! X)
dari dulu jaman SD sampe sekarang kelas XII SMA aku masih seneng banget. gila lah! ga bosen pokoknya. di bawah ni ada hasil permainan simcityku:


Dan perlu diketahui juga hobi itu semua dah ada sebelum aku tau kalo ada jurusan TATA KOTA. waaah seneng bgt bgitu aku tau ada jurusan tentang menata kota. yaah doakan aku bisa masuk sana yaaa!! amin

3 comments:

  1. ya amin ktrima dah zul. .
    ntar kamu yg ngrencanain aq yg bangun. .
    :p

    ReplyDelete
  2. wah gimana skrng dah jadi mahasiswa planologi blm?
    klo memang suka dengan planologi kita sama2 bangun blog yang ngebahas tentang planologi yuuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah sudah lulus juga hehehe..

      Delete

We highly appreciate your opinion!
Terima kasih atas komentarnya!